Cara Membuat Martabak Manis Pisang Keju Special dan Nikmat


Cara Membuat Martabak Manis Pisang Keju – Makanan yang ẹmpuk sẹrta manis dan biasanya kita sẹring mẹnikmatinya dimalam hari adalah martabak manis, iya mẹmang martabak manis ini tẹrasa ẹmpuk dan manis. Makanan ini tẹrmasuk kẹdalam golongan pancakẹ atau kuẹ basah yang mẹmiliki anẹka varian rasa diantaranya sẹpẹrti  rasa kẹju, mẹsẹs coklat, kacang, kẹtan hitam kẹlapa, rasa buah dan varian rasa yang lainnya. Mẹmang martabak ini kita tẹmukan disaat malam hari, dipara pẹdagang pinggiran jalan. Nah, sẹsuai tẹma yang diatas kami akan bẹrbagi rẹsẹp tẹntang makanan martabak dẹngan rasa pisang kẹju. Martabak pisang kẹju ini akan dipadukan juga dẹngan siraman susu kẹntal manis, mẹmang kita sangat mudah untuk mẹnikmati sajian martabak manis ini. Namun jika kita bisa mẹmbuatnya sẹndiri, kẹnapa kita tidak kita buat sẹndiri makanan yang akan kita makan.
Cara Membuat Martabak Manis Pisang Keju
Cara Membuat Martabak Manis Pisang Keju

  
Berikut Bahan Untuk Membuat Martabak :
Tepung terigu berprotein sedang 250 gram
Telur ayam 1 butir, dikocok lepas
Gula pasir 100 gram
Margarin 15 gram, lelehkan
Baking powder 1/2 sdt
Ragi instan 1/4 sdt
Air 300 ml
Pasta vanili 2 tetes
Garam 1/4 sdt

Berikut Bahan Untuk Isian Martabak :
Pisang kepok 2 buah, diiris tipis
Keju cheddar parut 60 gram
Susu kental manis putih secukupnya

Berikut Cara – Cara Membuat Martabak Manis Pisang Keju :
A. Cara membuat adonan martabak :
Siapkan wadah lalu masukkan tepung terigu, gula pasir, margarin cair, ragi instan, pasta vanili, telur serta garam lalu diaduk sampai tercampur.
Tuangkan air secara perlahan lahan keladam campuran bahan sembari diaduk sampai merata.
Berikutnya adonan tersebut dikocok dengan menggunakan mixer dengan menggunakan kecepatan sedang kira-kira selama 5 menit, kemudian tambahkan baking powder kedalam adonan diaduk sampai merata
Setelah itu diamkan adonan kedalam wadah tertutup dengan waktu 30-40 menit.

B. Cara membuat sajian martabak :
Siapkan wajan khusus martabak lalu panaskan dan olesi dengan mentega, kamudian tuangkan adonan kedalam wajan tersebut sembari diratakan dan tunggu sampai adonan mengeluarkan gelembung-gelembung kecil. Lalu taburi dengan sedikit gula pasir kemudian tata pisang yang sudah diiris tipis diatasnya.
Jika sudah mengeluarkan gelembung adonan ditutup dengan tutup panci, dan tunggu sampai permukaan bawahnya berwarna kecoklatan dan matang. Angkat.
Setelah itu olesi diatasnya dengan margarin lalu dipotong bagian tengahnya kemudian taburi diatasnya lagi dengan parutan keju serta sirami dengan susu kental manis putih.
Lipat menjadi bentuk setengah lingkaran kemudian dipotong sesuai selera dan siap untuk disajikan.

Sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-martabak-manis-pisang-keju-special/