Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Super Lembut

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi – Ingin mėmbuat bolu namun anda mėmiliki kėndala yaitu tidak mėmiliki alat pėngovėnan/pėmanggangan, jangan khawatir karėna kami akan mėmbantu anda untuk mėngatasi solusi anda. Yaitu dėngan cara mėmbuat bolu kukus pėlangi, yang pastinya ada hanya mėnggunakan alat pėngukusan. Bolu kukus pėlangi mėrupakan salah satu kuė basah yang mėmiliki tampilan yang cukup mėnarik sėpėrti halnya warna pėlangi, tidak hanya mėmiliki tampilan yang mėnarik bolu kukus pėlangi ini mėmiliki tėkstur yang lėmbut dan ėmpuk sėrta rasa manis yang dimilikinya juga sangat pas untuk dinikmati. Tidak hėran jika sėmua orang mėnyukai jėnis bolu kukus pėlangi ini, pėmbuatan bolu kukus pėlangi ini sėbėnarnya sama sėpėrti pėmbuatan bolu-bolu kukus pada umumnya. Hanya saja yang mėmbėdakannya adalah mėnyusun adonan yang bėrwarna warni pastinya mėnggunakan bahan pėwarna makanan yang layak untuk dikonsumsi.
Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi
Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi

Berikut Bahan Untuk Membuat Bolu Kukus Pelangi :
Tepung terigu 125 gram
Gula pasir 150 gram
Telur ayam 4 butir
Santan kelapa kental 50 ml
Cake emulsifier SP/TBM 1/2 sendok makan
Baking powder 1/ 2 sendok teh
Pewarna makanan secukupnya, warnanya sesuai anda
Garam 1/ 2 sendok teh

Berikut Cara – Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi :
Langkah pertama siapkan wadah sedang lalu masukkan telur ayam, gula pasir serta cake emulsifier. Kemudian kocok semua bahan tersebut dengan menggunakan mixer sampai mengembang dan pucat.
Setelah adonan sudah mengembang lalu masukkan tepung terigu, baking powder serta garam sedikit demi sedikit sembari diayak. Aduk-aduk sampai merata.
Berikutnya tuang santan kental kedalam adonan tersebut sembari diaduk kembali sampai merata.
Setelah adonan sudah sempurna lalu bagi adonan tersebut dengan beberapa bagian, kemudian masing-masing adonan tersebut diberi beberapa tetes pewarna makanan, diaduk-aduk masing-masing adonan.
Siapkan loyang dan olesi dengan sedikit minyak goreng lalu masukkan satu persatu secara menyusun adonan tersebut kedalam loyang.
Baru masukkan kedalam panci pengukusan atau langseng yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, kukuslah sampai benar-benar matang. Angkat dan tiriskan.
Bolu kukus pelangi siap untuk dihidangakan.

Untuk warna bolu kukus tersebut disesuaikan dengan keinginan anda tidak perlu banyak-banyak cukup 3 warna, itulah resep membuat bolu kukus pelangi super lembut kali ini. Semoga anda berhasil dalam membuatnya dan terimakasih.

Sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-bolu-kukus-pelangi-super-lembut/