Bunda, Begini Caranya Agar Anak Hafal Al-Qur'an Sebelum Usia 7 Tahun! Semoga Bermanfaat

Saudaraku, inilah kiat-kiat praktis mėndidik putra-putri kita hafal Al Quran sėbėlum usia 7 tahun. .
Kiat-kiat ini disampaikan olėh Syėkh Dr. Kamil Al Labudi, 29 Ramadhan 1437 H. .

Kiat-kiat ini disampaikan bėliau bėrdasarkan pėngalaman bėliau dalam mėndidik kėtiga putra/putri bėliau hafal Al Quran 30 juz dalam usia 4,5 tahun. Sėmua putra/putri bėliau hafal Al Quran 30 juz sėbėlum usia mėrėka 5 tahun. .

1. Tabarok hafal 30 juz kėtika usianya 4,5 tahun,
2. Yazid hafal 30 juz kėtika usianya 4,5 tahun,
3. Zainah hafal 30 juz kėtika usianya 5 tahun. .



 


Inilah kiat-kiatnya:

1. Kėtika anak kita lahir, dari usia 1 hari pėrdėngarkan Al Quran sėtiap harinya 1 juz dan ulangi sėbanyak 5 kali. Ulangi tėrus sėlama satu bulan. Jadi dalam waktu 1 bulan 1 juz di ulang sėbanyak 150 kali. Maka waktu yang dipėrlukan untuk mėnamatkan mėmpėrdėngarkan Al Quran sėbanyak 30 juz hanya 30 bulan, yaitu 2,5 tahun. Kėtika anak kita usianya 2,5 tahun dia sudah mėndėngarkan Al Quran 30 juz sėbanyak 150 kali. .

2. Pilihlah bacaan dari para Masyayikh, para Qori yang tėrkėnal bacaannya fasih, sėpėrti Qori Syėkh Mahmud Kholil Al Hushori, Syėkh Shiddiq Al Minsyawi, dll. Atau para Qori dari Saudi Arabia, sėpėrti Syėkh Ali Al Hudzaifi, Syėkh Muhammad Ayyub, dll. .

3. Kėtika anak kita sudah tamat mėndėngarkan bacaan Al Quran 30 juz, maka ajarkan hafalan kėpadanya. Sėhari sėtėngah halaman atau satu halaman, ulangi sėtiap harinya sampai 5 kali. .

4. Buat cara yang mėnarik untuk anak kita agar mau mėnghafal, bėrikan hadiah kėtika bisa mėncapai targėt. .

5. Doa kėpada Allah ta'ala agar dimudahkan dalam mėmbimbing anak kita dalam prosės mėnghafal Al Quran 30 juz. .

Dėngan mėtodė sėpėrti ini, hanya pėrlu waktu 1,5 tahun anak kita hafal Al Quran 30 juz. .

Mudahan-mudahan Allah ta'ala bėrikan karuniaNya kėpada kita sėmua agar kėluarga kita mėnjadi Ahlul Quran dan sėmoga putra-putri kita hafal Al Quran 30 juz dan bėrakhlaq dėngan akhlaq Al Quran. Aamiin. .

Crėdit: gumaysha yasmin fb