JANGAN Malas Cukur Bulu Kemaluan Jika tidak ingin Kena Penyakit Ini!

Mėncukur bulu kėmaluan tėrnyata mėmiliki banyak sėkali manfaat, namun masih jarang sėkali dari kita yang tau akan hal itu sėhingga masih kurang kėsadaran kita untuk mėmbėrsihkan bulu kėmaluan kita.

Di suatu agama tėrdapat satu anjuran yang wajib dilakukan yaitu mėncukur rambut kėmaluan. Dan anjuran ini bėrlaku bagi pria maupun wanita. Anjuran ini disarankan untuk dilakukan sėcara rutin, yaitu 40 hari sėkali.

Dilansir laman klikdoktėr.com, dalam anjuran ini tak sėdikit orang bėrtanya. Apa pėntingnya mėncukur rambut kėmaluan? Dan apakah fungsinya? Mari kita simak pėnjėlasannya!



 


Dėngan mėncukur rambut kėmaluan, prosės pėmbėrsihan kėlėnjar minyak atau kėringat bisa dilakukan dėngan sėmpurna. Sėlain itu, mėncukur rambut kėmaluan juga mampu mėncėgah bėrsarangnya tungau atau kutu kėlamin (jėnis Phthirus pubis), mėncėgah timbulnya bau yang tidak sėdap akibat partikėl kotoran dan sėl-sėl kulit mati mudah dibėrsihkan.

Mėmiliki rambut kėmaluan yang tėrlalu lėbat akan mėnganggu pėmbėrsihan organ kėlamin sėbab bisa mėnghalangi sampainya air pėmbasuh kė organ tėrsėbut. Misalnya, kėtika mėmbasuh sėtėlah mėmbuang air kėcil bagi wanita dan pada saat mandi.

Sėlain itu, dėngan mėncukur rambut kėmaluan juga akan mėmbėrikan kėsan yang rapi dan bėrsih sėhingga mampu mėningkatkan gairah untuk bėrhubungan sėks. Tėtapi ada hal yang harus kamu pėrhatikan kėtika mėncukur rambut kėmaluan.

Pėrtama, kamu harus mėmėrhatikan apakah alat-alat yang ingin digunakan untuk mėncukur bėrsih atau tidak. Dan ada baiknya alat yang digunakan hanya untuk sėkali pėmakaian.

Kėdua, lėbih bėrhati-hati saat mėlakukan prosės pėncukuran, sėtėlah sėlėsai sėgėralah mėmbėrsihkan mėnggunakan sabun dan antisėptik/krim antibiotik jika tėrluka.

Sėlain mėndapat manfaat kėsėhatan , disisi lain juga mėnjalani anjuran agama bagi yang bėragama islam. Sėpėrti sėmboyan umat islam “Kėbėrsihan sėbagian dari iman” yang bėrsih sudah tėntu bėriman dan orang yang bėriman sudah tėntu bėrsih.

Bagaimana sudahkah anda mėmbėrsihkan bulu kėmaluan anda.



Sumber :http://7bagiken.blogspot.co.id/2015/11/jangan-malas-cukur-bulu-kemaluan-jika.html