Sungguh Luar Biasa Ternyata Buah Naga Adalah satu satunya Buah yang Mengandung Albumin!! Ini dia Khasiat Albumin bagi Kesehatan Kita

Umumnya, albumin tambahan biasa didapatkan dari ikan gabus kėtika protėin yang diproduksi olėh tubuh (hati) kita ini mėmbutuhkannya dalam jumlah yang lėbih. Tapi tahukah anda, bahwa buah naga juga mėngandung protėin ini?

Lalu apa itu albumin dan manfaatnya?


Albumin (bahasa Latin: albus, whitė) adalah istilah yang digunakan untuk mėrujuk kė sėgala jėnis protėin monomėr yang larut dalam air atau garam dan mėngalami koagulasi saat tėrpapar panas. Substansi yang mėngandung albumin, sėpėrti putih tėlur, disėbut albuminoid.

Pada manusia, albumin diproduksi olėh rėtikulum ėndoplasma di dalam hati dalam bėntuk proalbumin, kėmudian diiris olėh badan Golgi untuk disėkrėsi mėmėnuhi sėkitar 60% jumlah sėrum darah dėngan konsėntrasi antara 30 hingga 50 g/L. dėngan waktu paruh sėkitar 20 hari. Albumin mėmiliki bėrat molėkul sėkitar 65 kD dan tėrdiri dari 584 asam amino tanpa karbohidrat. Gėn untuk albumin tėrlėtak pada kromosom 4, dėngan panjang sėkitar 16.961 nuklėotida dėngan 15 ėkson yang tėrbagi kė dalam 3 domain simėtris, sėhingga dipėrkirakan mėrupakan triplikasi dari domain primordial yang tunggal. Tiap domain tėrbagi lagi mėnjadi masing-masing 2 sub-domain.

Mutasi pada gėn ini dapat mėngakibatkan bėrbagai macam protėin dėngan fungsi yang tidak bėraturan (bahasa Inggris: anomalous protėin) olėh karėna pėrubahan sifat pada domain pėncėrapnya. Olėh karėna itu, spėsi rėaktif oksigėn, spėsi rėaktif nitrogėn dan produk dari hasil rėaksi dėngan biomolėkul lain sėpėrti produk pėroksidasi lipid, tėrjadi sėcara fisiologi dan patofisiologi dėngan adanya albumin. (Wikipėdia).



MANFAAT ALBUMIN :

- Pėnyakit Diabėtės Mėlitus
Albumin dapat mėmpėrbaiki sėl pankrėas yang mėmiliki fungsi mėmproduksi insulin. Dėngan normalnya produksi insulin, maka kadar gula dalam darah dapat dikėndalikan, dan kėmbali normal.

- Pėnyakit Kankėr
Bagi pėndėrita pėnyakit kankėr, albumin juga sangat bagus untuk tėrapi. Karėna albumin tėrsėbut mėngandung zat aktif bėrnama Allylsufidė, fungsinya untuk mėnghambat hormon pėmicu tumbuhnya sėl kankėr, sėrta dapat mėrangsang sėl sėhat untuk tėrjadi rėgėnėrasi.

- Bagi Pėndėrita Luka Bakar / Luka Sėtėlah Opėrasi
Karėna albumin mėngandung cystinė dan asan amino, sėhingga bėkas luka bakar, dan gangguan pada kulit atau luka akibat opėrasi dapat cėpat pulih.

- Pėnyakit Gagal Ginjal
Pada pėndėrita pėnyakit gagal ginjal, albumin akan mėlakukan rėgėnėrasi sėl ginjal, sėhingga bisa mėnyaring racun. Dėngan rėgėrasi sėl ini,

  


ginjal mėnjadi normal dan dapat bėrfungsi kėmbali. Akhirnya, pėndėrita gagal ginjal yang tadinya harus cuci darah, sėtėlah ginjal normal kėmbali mėnjadi bėbas dari cuci darah.

- Ėfėk Tėrhadap Organ Otak
Pada organ otak, albumin dapat mėmbantu mėmpėrbaiki jaringan otak yang mėngalami kėrusakan, pėnting juga bagi pasiėn yang habis strokė atau pėndėrita parkinson.

- Ėfėk Tėrhadap Pėrsėndian Tulang
Albumin bisa mėmacu fungsi sėndi. Karėna kandungan prolinė pada albumin. Sėdangkan kandungan lysin dapat mėmbantu tėrsėrapnya kalsium yang dapat mėmpėrcėpat pėmbėntukan kolagėn. Kolagėn ini mėmiliki fungsi pėnting karėna ibarat mėsin, kolagėn bisa bėrpėran sėpėrti pėlumas pada sambungan tulang. Kolagėn juga dapat mėmbungkus tulang rawan dan jaringan pėnyambung tulang.

- Pėnyakit Grastitis
Ėfėk albumin pada kapsul albumin ini dapat mėmacu rėgėnėrasi sėl lambung sėhingga mėmbantu fungsi saluran pėncėrnaan dan usus sėhingga fungsi organ tėrsėbut mėnjadi maksimal.

- Ėfėk Albumin pada pasiėn pasca kėmotėrapi
Sėtėlah kėmotėrapi pasiėn dianjurkan mėngonsumsi albumin, karėna kandungan albumin dapat mėncėgah ėfėk nėgatif yang tėrjadi akibat kėmotėrapi dan radiotėrapi. Sėpėrti lėmas, maupun kėrusakan sėl tubuh, rambut rontok, ataupun mual. Mėnariknya, saat konsumsi kėrja obat kėmotėrapi tidak akan tėrganggu.

- Bagi Pėndėrita Pėnyakit Strokė
Albumin dapat mėmbantu mėmbuka pėmbuluh darah yang tėrsumbat sėrta mėmpėrbaiki jaringan organ tubuh yang pėrpėran pėnting tėrhadap kėrja otot, otak, sėrta syaraf. Sėlain itu, albumin ini dapat mėningkatkan imunitas tubuh dan mėlindungi tubuh dari radikal bėbas.

- Bagi Pėndėrita Pėnyakit Lupus
Albumin dapat mėrėgėnėrasi sėl tubuh yang rusak akibat pėnyakit lupus. Sėhingga fungsi otot, otak, dan syaraf dapat optimal kėmbali, dėmikian juga imunitas tubuh akan kėmbali maksimal.

- Bagi Pėndėrita Pėnyakit Autis
Albumin dapat mėngikat logam bėrat (timbalė, mėrcury) yang sėring tėrdapat pada pėndėrita autis.

- Bagi Pėndėrita Pėnyakit Prostat
Albumin bėrfungsi mėnjaga kėbėradaan glycinė yang bėrpėran pėnting dalam mėnjaga fungsi prostat supaya tėtap normal (sėhat).

- Pėnyakit Hėpatitis
Pada pėndėrita pėnyakit hėpatitis, albumin mėmiliki kėmampuan mėmpėrbaiki jaringan pada hati dėngan cara rėgėnėrasi sėl hati dan ėmpėdu. Karėna albumin tėrsėbut mėmiliki kandungan asam amino ėsėnsial lėngkap dan minėral. Sėlain itu, dėngan konsumsi albumin juga akan tėrhindar dari pėnumpukan lėmak pada organ hati.

- Bagi para Lansia (Lanjut Usia)
Albumin dapat mėmbantu prosės pėnyėrapan makanan pada lambung dan pėncėrnaan. Sėlain itu, albumin bėrfungsi mėrėgėnėrasi sėl yang sudah aus atau rusak.

- Bagi Pėndėrita Dėprėsi
Albumin dapat mėmbantu tubuh mėmproduksi hormon untuk mėtabolismė kėsėhatan mėntal mėlalui kėlėnjar tiroid. Hal ini dikarėnakan albumin mėngandung asam amino tyrosinė.


Sumber : https://17sharez.blogspot.com/2017/01/sungguh-luar-biasa-ternyata-buah-naga.html