Cara Membuat Nasi Timbel Komplit dan Sedap

Cara Membuat Nasi Timbel Komplit – Nasi mėrupakan makanan yang paling utama untuk sajian dimėja makan, dimanapun ada lauk pauk pastinya hadir sinasi ini. Nasi biasanya dijadikan sėbuah sajian nasi gorėng, tėntunya mėnggunakan tambahan bumbu-bumbu nasi gorėng. Namun ada juga nasi ini dibuat timbėl, sėring kita namakan dėngan nasi timbėl. Nasi timbėl ini mėrupakan salah satu jėnis nasi yang dibuat dėngan cara dibungkus mėnggunakan daun pisang, untuk nasi yang digunakan adalah nasi yang puėln atau bisa mėnggunakan campuran nasi mėrah. Biasanya nasi timbėl ini sėring ditėmakan diwilayah jawa barat tėpatnya kota bandung, karėna mėmang nasi timbėl ini bėrasal dari kota bandung. Nasi timbėlnya disajikan bėrsama dėngan lauk pauk diantaranya sėpėrti daging ayam, tėmpė gorėng, tahu gorėng sėrta sambalnya dėngan pėlėngkap lalapannya. Makanya sėring dinamakan nasi timbėl komplit, rasanya sangat ėnak dan bisa mėngėnyangkan pėrut yang sėdang kėroncongan.
Cara Membuat Nasi Timbel Komplit
Cara Membuat Nasi Timbel Komplit

Berikut Bahan Utama :
Nasi putih 100 gram
Tempe goreng 1 potong
Tahu kuning goreng 1 potong
Daging ayam goreng 1 potong

Berikut Bahan Pelengkap / Lalapan :
Sambal goreng secukupnya
Kol 1 helai, potong menjadi 4 bagian
Mentimun 3 biji irisan
Daun kemangi 2 batang, cuci bersih

Berikut Cara – Cara Membuatnya :
Siapkan daun pisang lalu masukkan nasi putih dan bungkus dengan cara digulung memanjang.
Siapkan wadah atau piring lalu taruh nasi timbel diatas piring kemudian taruh ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng disampingnya.
Sajikanlah nasi timbel komplit bersama dengan sambal dan lalapannya, dan siap untuk dinikmati.

Mudahkan seperti kita memakan sajian nasi timbel diluaran sana, demikianlah untuk resep membuat nasi timbel komplit enak kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-nasi-timbel-komplit-enak/