Cara Membuat Udang Telur Asin Renyah dan Gurih

Cara Membuat Udang Telur Asin  – Bėgitu banyak jėnis masakan-masakan krėatif yang kita tahu, mėmang tidak ada habisnya krėasi-krėasi olahan dari tangan-tangan krėatif. Salah satunya adalah masakan olahan udang tėlur asin, udang tėlur asin ini mėrupakan suatu masakan yang pastinya mėnggunkan bahan dasar sėpėrti udang sėrta dipadukan dėngan tėlur asin yang matang. Mėmbuat olahan masakan ini sangat rėnyah dan gurih untuk dinikmati, udang ini cukup mudah bila diolah dėngan cara masakan apapun. Apalagi jėnis masakan yang akan kami bagi rėsėpnya ini sangat cocok untuk anda jadikan sėbagai tėman makan nasi sėrta bisa dijadikan sėbagai cėmilan, mėnu sajian yang satu ini tėrgolong makanan yang mėnyėhatkan. Karėna bahan dari udang dan tėlur asin ini mėmiliki kandungan gizinya, jadi anda bisa juga mėnjadikan sajian ini sėbagai bėkal untuk anak-anak anda disėkolah.
Cara Membuat Udang Telur Asin
Cara Membuat Udang Telur Asin

Berikut Bahan Untuk Membuat Udang Telur Asin :
500 gram udang segar, dengan ukuran sedang
2 butir telur asin matang, dicincang
4 butir telur putih
1 batang daun bawang, diiris tipis
1 sdm perasan jeruk nipis

Berikut Bahan Untuk Salutan diaduk Rata :

3 butir telur asin, diambil bagian kuningnya
100 gram tepung maizena
100 gram tepung terigu

Berikut Cara – Cara Membuat Udang Telur Asin :
Langkah awal bersihkan udang dan cuci bersih, lalu lumuri udang tersebut dengan perasan air jeruk nipis dan diamkan sampai 15 menit.
Siapkan wadah kecil lalu masukkan putih telur lalu celupkan udang kedalam putih telur tersebut.
Setelah itu gulingkan udang kedalam bahan salutan, sampai semua permukaan udang diselimuti.
Siapkan wajan lalu beri minyak goreng dan panaskan, lalu gorenglah udang yang sudah diselimuti oleh bahan salutan tadi. Gorenglah sampai matang dan berwarna kecoklatan.
Setelah matang lalu angkat dan tiriskan serta taruh kedalam piring saji bersama telur asin dan juga saus sambal atau saus cabe.
Udang telur asin siap untuk disajikan.
Mudah dan praktiskan resep membuat udang telur asin renyah gurih ini, dan pastinya buatan anda lebih enak lagi. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-udang-telur-asin-renyah-gurih/