Begini Cara Membuat Ketan Susu Keju Coklat yang Istimewa Itu...

Cara Membuat Ketan Susu Keju Coklat  – Rẹsẹp cara mẹmbuat kuẹ tansu kẹju coklat,kuẹ tansu sẹbẹnarnya adalah singkatan dari kẹtan susu yang mẹrupakan jajanan tradisional namun tẹras iztimẹwa karẹna dibẹrikan tambahan topping sẹsuai sẹlẹra kita sẹhingga dapat mẹnggugah sẹlẹra makan.
Cara Membuat Ketan Susu Keju Coklat
Cara Membuat Ketan Susu Keju Coklat


Kue ketan susu sendiri berasal dari bahan dasar beras ketan dan dicampur dengan susu kemudian ditambahkan topping keju dan coklat, bagi yang menginginkan sensasi dingin bisa juga ditambahkan dengan serutan es batu diatasnya. Bagaimana kalian penasaran kan ingin mencicipi kelezatan tansu keju coklat?berikut adalah resep tentang cara membuat kue tansu keju coklat lengkap  dengan bahan yang dibutuhkan agar dapat anda jadikan panduan untuk mencobanya dirumah.
  
Bahan Membuat Ketan Susu
500 gram beras ketan direndam minimal 2 jam
300 ml santan kental dari 1 butir kelapa parut
1 sdt garam
2 lembar daun pandan

Aneka topping :
susu kental manis
keju cheddar diparut
coklat batang diparut atau dilelehkan
meses coklat dan warna-warni
kelapa parut atau aneka topping lainnya

Cara Membuat Ketan Susu keju coklat:
Rendam beras ketan minimal selama 2 jam, kemudian kukus beras ketan bersama 2 lembar daun pandan selama 15 menit. Sementara itu, masak santan dan garam sambil terus diaduk hingga mendidih.
Angkat ketan dan masukkan dalam sebuah wadah lalu tuangkan juga santan kental yang sudah dididihkan tadi, aduk rata hingga santan menyerap ke dalam ketan (gunakan sendok kayu agar tidak panas).
Apabila sudah rata dan menyerap, kukus kembali ketan tersebut selama 20 menit lalu matikan api dan biarkan hangat.
Bentuk ketan menggunakan cetakan atau bisa langsung dituang dalam mangkuk/piring saji, sirami dengan susu kental manis, kemudian beri aneka topping sesuai selera serta siap untuk disajikan.


Sumber : http://ratukuliner.com/resep/membuat-kue-tansu-keju-coklat/1803/