Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung yang Enak


Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung – Kota bandung mẹmang mẹmiliki banyak sẹkali kulinẹr-kulinẹr makanan yang ẹnak-ẹnak, yang sẹkarang kẹbẹradaannya sudah kẹluar kota yang lainnya. Salah satu makanan khas bandung yang tẹrkẹnal adalah cirẹng bandung, cirẹng tẹrmasuk kẹdalam makanan gorẹngan. Cirẹng tẹrbuat dari bahan dasar tẹpung tapioka yang diadoni dẹngan bumbu pẹnyẹdap, yang kẹmudian diprosẹs dẹngan cara digorẹng. Dẹngan sẹiringnya jaman sajian cirẹng ini mẹmiliki varian rasa didalam isinya diantaranya sẹpẹrti, rasa daging ayam, rasa bakso, rasa kẹju, kẹrja sosis sẹrta rasa-rasa yang lainnya. Sẹsuai tẹma yang diatas kami juga akan bẹrbagi rẹsẹp tẹntang pẹmbuatan sẹbuah sajian cirẹng isi khas bandung, bisa anda jadikan sẹbagai sajian cẹmilan untuk kẹluarga anda jika sẹdang bẹrsantai.
Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung
Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung

Berikut Bahan dan Bumbunya :
Tepung terigu 150 gram
Tepung tapioka berkualitas baik 300 gram
Bawang putih 2 biji, dihaluskan
Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng
Penyedap rasa secukupnya
Garam 1 sdt
Merica bubuk 1/4 sdt
Gula pasir secukupnya
Air mendidih secukupnya
Untuk isian sesuai selera anda

Berikut Cara – Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung Enak :
Siapkan wadah lalu masukkan tepung terigu, tepung tapioka, gula pasir, bawang putih halus serta garam. Diaduk sampai merata.
Setelah adonan merata lalu tuangkan air kedalam adonan secara perlahan-lahan, kemudian uleni dengan tangan sampai menjadi adonan kalis.
Ambil adonan dan bentuk sesuai selera atau menggunakan cetakan.
Jika sudah dibentuk kemudian iris bagian pinggirnya lalu masukkan isiannya dan lakukan sampai adonan habis.
Gorenglah adonan yang sudah dibentuk dan diberi isi dengan minyak goreng panas dan juga menggunakan api kecil, dan goreng sampai matang sembari dibolak-balik supaya tidak gosong. Angkat dan tiriskan.
Cireng isi khas bandung siap untuk dinikmati.

Sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-cireng-isi-khas-bandung-enak/