Cara Membuat Pepes Telur Ikan yang Enak dan Sedap

Cara Membuat Pepes Telur Ikan – Pėpės mėrupakan jėnis olahan masakan yang dibungkus dėngan daun pisang. Pėpės tėlur ikan ini mėrupakan jėnis pėpėsan yang didalamnya mėnggunakan bahan dasar tėlur ikan, tėlur ikan ini mėmiliki banyak kandungan gizinya diantaranya mėnjaga tulang agar tėtap kuat, mėnjaga pėnglihatan, mėncėgah pėnyakit jantung sėrta masih banyak gizi-gizi yang baik untuk kėsėhatan. Sėbėnarnya tėlur ikan ini bisa dijadikan jėnis masakan apapun, namun diolah dėngan cara dipėpės rasanya lėbih sėdap lagi. Biasanya sajian pėpės tėlur ikan ini tėrsėdia diwarung-warung nasi, sėrta harganya yang sangat ėkonomis. Tidak hėran banyak orang yang mėnyukai jėnis pėpės tėlur ikan ini tidak hanya rasanya yang sėdap tėtapi harganyapun sangat ėkonomis.

Cara Membuat Pepes Telur Ikan
Cara Membuat Pepes Telur Ikan

Sebenarnya pembuatan pepes telur ikan ini cukup mudah seperti halnya pembuatan pepes-pepes pada umumnya, andapun tidak perlu keluar rumah hanya sekedar ingin menikmati pepes telur ikan ini. Namun jika anda ingin mencoba membuat pepes telur ikan ini andapun harus bijak memilih telur ikan yang kondisinya benar-benar masih segar. Supaya hasil dari masakan ini memuaskan untuk dinikmati, dan tentunya anda bisa sajikan pepes telur ikan yang bergizi ini kepada semua keluarga anda agar mereka tercukupi kebutuhan gizinya. 


Berikut Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Pepes Telur Ikan :
Telur ikan segar 300 gram
Bawang putih 2 biji, diiris tipis
Bawang merah 5 biji, diiris tipis
Cabe merah 2 biji, dipotong-potong
Tomat merah 2 buah, dipotong-potong
Minyak goreng 1 sendok sayur
Penyedap rasa 1/2 sdt
Gula pasir 1 sdt
Bawang polong 1 batang, diiris halus
Garam 1 sdt
Daun pisang secukupnya, untuk membungkus
Tusuk gigi secukupnya

Berikut Cara – Cara Membuat Pepes Telur Ikan Sedap :
Pertama siapkan wadah lalu masukkan telur ikan, tomat, bawang merah, bawang putih serta cabe merah.
Masukkan juga gula pasir, penyedap rasa, minyak goreng serta garam kedalam wadah yang sudah berisi campuran telur ikan tadi. Aduk-aduk sampai tercampur dengan merata.
Siapkan selembar daun pisang lalu tuang adonan yang tadi buat diatas daun pisang tersebut, kemudian bungkuslah dengan cara menggulung serta kedua ujungnya disematkan dengan tusuk gigi. Lakukanlah sampai adonan habis.
Berikutnya kukuslah pepesan telur ikan sampai benar-benar matang.
Pepes telur ikan siap untuk dinikmati.
Itulah resep membuat pepes telur ikan sedap untuk kali ini, sajikanlah pepes telur ikan ini bersama dengan nasi hangat serta tambahan sambal andalan anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-pepes-telur-ikan-sedap/