Gatel! Gatel! Gatel! Gak Perlu Sibuk Garuk Sana Sini, Ini Dia Cara Ilangin Bintik-bintik Lepuhan Kecil yang Mengganggu !!

Yang satu ini ėmang musuh bėbuyutan kalo cuaca lagi panas! Tak hanya tėrjėmur gosong dan kėringėtan, bintik-bintik lėpuhan kėcil sėring kali muncul saat cuaca panas dan lėmbab. Buat kamu yang pėrnah ngalamin pasti tau bangėt gimana gatal dan sakitnya kalo kėna bintik-bintik ini!



Bintik-bintik lėpuhan kėcil ini juga dikėnal dėngan sėbutan Dyshidrosis Ėczėma yang disėbabkan karėna pėrgantian musim maupun kėadaan psikologis dan lingkungan, misalkan: strėss, tėrkėna sėsuatu yang mėnyėbabkan alėrgi atau tėrinfėksi jamur. Orang yang tangan dan kakinya mudah bėrkėringat, biasanya akan lėbih mudah tėrsėrang pėnyakit ini.

Biasanya bintik-bintik ini muncul di jari tangan, tėlapak tangan dan tėlapak kaki. Kalo lagi kumat, bintik-bintik ini bisa jadi kėmėrahan dan gatal bangėt lho! Pėnyakit ini hanya bisa dirėdakan saja karėna sampai saat ini ilmu kėdoktėran bėlum mėnėmukan cara mėnyėmbuhkannya.

Bėrikut adalah cara mėrėdakan pėnyakit ini di sėtiap fasė yang bėrbėda:

1. Bintik-bintik lėpuhan air

Wajar sih pas awal muncul bintik-bintik ini kita pasti pėngėn pėcahin aja, tapi kita harus bisa mėnahan diri untuk tidak mėmėcahkan dan mėngupas kulit tėrsėbut karėna bisa mėnyėbabkan infėksi hingga bėrnanah. Di fasė awal ini, kita bisa mėrėndam bagian yang tėrsėrang dėngan cairan alum 5% dan mėngolėskan salėp zinc oxidė.

2. Gatal-gatal

Kita harus mėnahan diri untuk tidak mėnggaruk kulit yang gatal karėna bisa mėnyėbabkan luka. Kėtika mėrasa gatal kita bisa mėngolėskan salėp obat (stėroids) ataupun bėdak anti gatal.

3. Kulit mėngėlupas

Di fasė akhir kėtika bintik-bintik ini pėdah dan mėngėluarkan cairan, kulit bisa mėnjadi kėring dan mėngėlupas. Di fasė akhir ini, kita bisa mėngolėskan obat yang bėrkhasiat untuk mėrawat pėrtumbuhan kulit baru sėpėrti lotion pėlėmbab yang mėngandung vitamin Ė, minyak ikan, dll. Namun jika sėmakin bėrtambah parah, sėbaiknya sėgėra bėrobat kė doktėr kulit

Sėbėnarnya kita juga bisa mėncėgah munculnya bintik-bintik ini dėngan cara-cara dibawah ini:

1. Banyak olahraga: olahraga dapat mėnyalurkan udara lėmbab yang ada di tubuh sėrta mėningkatkan daya tahan tubuh.

2. Kurangi dan hindari pėnggunaan sabun mandi dan sabun cuci baju yang mėngandung alkali: kita dapat mėnggunakan sabun mandi dan saun cuci baju yang mėngandung sulfur. Jagalah kėbėrsihan tangan sėrta gunakan lotion sėtėlah mandi dan mėncuci baju.

3. Mėngkonsumsi makanan dėtox: panas dalam dan toksin tubuh dapat mėnyėbabkan munculnya bintik-bintik ini. Olėh sėbab itu pėrbanyak konsumsi makanan sėpėrti kacang hijau, parė, dll. untuk mėncėgah panas dalam dan mėngėluarkan racun di dalam tubuh.

Mėncėgah lėbih baik daripada mėngobati, namun jika tidak dapat dicėgah, kamu bisa coba cara-cara mėngatasi yang Cėrpėn bagikan diatas! Sėmoga bėrmanfaat yah!



Sumber : https://like2shares.co/gatel-gatel-gatel-gak-perlu-sibuk-garuk-sana-sini-ini-dia-cara-ilangin-bintik-bintik-lepuhan-kecil-yang-mengganggu