Cara Membuat Cumi Goreng Penyet Enak dan Lezat

Cara  Membuat Cumi Goreng Penyet – Cumi Gorėng Pėnyėt Ėanak dan Lėzat, mėrupakanan makanan nusantara yang paling banyak disukai olėh bėrbagai kalangan mulai dari yang mudah sampai lanjut usia. Cumi mėrupakanan bahan kami dalam mėmbuat masakan Cumi Gorėng Pėnyėt Ėnak dan Lėzat, kalo anda harus tau masakan Cumi Gorėng Pėnyėt Ėnak dan Lėzat ini sangat sudah populėr sejak lama jadi sakarang makanan Cumi Gorėng Pėnyėt Ėanak dan Lėzat ini sudah tėrsėbar luas kurang lėbih dari 15 kota di Indonėsia sudah mulai mėnghidangkan masakan ini, makannya anda jangan hėran jika anda pėrgi kė rėstorant tėrbėsar dan kėcil, pasti mėnu utama dalam rėstorant tėrsėbut adalah Cumi Gorėng Pėnyėt Ėnak dan Lėzat.
Cara  Membuat Cumi Goreng Penyet
Cara  Membuat Cumi Goreng Penyet
Bahan Yang Digunakan :
350 gram minyak goreng
80 ml air bersih
50 gram tepung terigu
cabai bubuk 1/4 sdt
1/2 sdt garam
1 sdt air jeruk nipis
cumi ukuran sedang 250 gram
1/2 sdt lada bubuk

Bahan untuk Membuat Sambal :
1/2 penyedap rasa
1/2 sdt terasi bakar
1/2 sdt garam
2 btr bawang merah
2 siung bawang putih
1/2 sdt gula pasir
tomat 1 bh
5 bh cabai rawit
1 bh cabai marah besar

Resep Cara Membuat :
Awal dalam pembuatan Cumi Goreng Penyet Eanak dan Lezat anda harus membersihkan cumi dengan air, kemudian potonglah sesuai selera anda, jika sudah lumuri cumi tersebut dengan air jeruk nipis yang sudah anda sediakan berikutnya tambhkan garam dam diamkan selama kurang lebih 10 menit saja.
Jika sudah pada tahap ini anda juga perlu mencampur tepung terigu bersama dengan lada bubuk dan cabai bubuk, setelahnya tambahkan garam dengan air dan aduklah sampai tercampur dengan rata, setelah itu perlu juga anda celupkan cumi kedalm bahan yang telah anda campur, kemudian bisa langsng anda goreng sampai matang.

Setelah matang perlu anda sisihkan sejenak, kemudian anda harus mencampur bahan sambal kemudian diulek sampai halus dan lembut, sesudahnya anda harus sajikan cumi dengan cara di penyet, bisa anda beri sambalnya.

sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-cumi-goreng-penyet-eanak-dan-lezat/