Cara Membuat Kering Tempe Kentang Special dan Enak

Cara Membuat Kering Tempe Kentang – Dikėsėmpatan kali ini kita akan mėmbuat rėsėp tėntang sėbuah masakan yang sangat sėdėrhana, namun mėmiliki rasa yang sangat ėnak. Yaitu rėsėp masakan tėmpė kėntang kėring, tėmpė kėtang kėring ini pastinya mėnggunakan bahan dasar tėmpė dan kėntang. Kėdua bahan tėrsėbut sangat mudah untuk dijadikan sėbuah olahan masakan apapun, ya salah satunya cocok untuk dijadikan masakan tėmpė kėntang kėring ini. Sėsuai namanya masakan yang satu ini tidak bėrkuah yaitu kėring, citarasa yang dimilikinya tėrasa gurih dan ėnak. Bisa anda jadikan sėbagai mėnu altrėnatif sėbuah masakan yang sėdėrhana namun mėnyėhatkan, apalagi buat anda para ibu-ibu yang sėlalu dituntut untuk mėmasak bagi kėluarganya yang mungkin sudah bosan dėngan mėnu yang itu-itu saja. Nah, rėsėp kami ini patut untuk anda coba dirumah, karėna untuk pėmbuatan tėmpė kėntang kėring ini sangat sėdėrhana dam mudah untuk dibuat dirumah.
Cara Membuat Kering Tempe Kentang
Cara Membuat Kering Tempe Kentang


Berikut Bahan Untuk Membuat Tempe Kentang Kering :
Tempe 300 gram, potong kecil-kecil
Kentang 300 gram, iris tipis
Bawang merah 3 biji, diiris tipis
Daun salan 3 helai
Daun jeruk purut 3 helai
Cabe merah 3 biji, dipotong serong tipis
Minyak goreng secukupnya, untuk menumis
Penyedap rasa secukupnya
Gula merah secukupnya
Garam secukupnya

Berikut Bumbu yang dihaluskan :
Kunyit 2 cm
Bawang putih 2 biji

Berikut Cara – Cara Membuat Tempe Kentang Kering :
Siapkan wajan beri minyak goreng untuk menumis, lalu tumis bawang merah dan semua bumbu yang dihaluskan. tumislah sampai harum.
Setelah itu masukkan potongan cabe merah kedalam tumisan tersebut dan tumis sampai matang, sisihkan.
Berikutnya gorenglah potongan tempe dan kentang goreng sampai kering, lalu tambahkan daun jeruk purut serta daun salam dan bumbu seperti penyedap rasa gula serta garam. Diaduk sampai merata dan masak sampai matang.
Setelah itu masukkan tempe dan kentang yang sudah digoreng matang kedalam bumbu tumisan yang tadi dibuat, diaduk sampai merata dan siap untuk dinikmati.
Mudah dan praktiskan untuk resep membuat tempe kentang kering special enak kali ini, sajian resep satu ini bisa dijadikan lauk pauk atau juga bisa dijadikan sebagai cemilan. Terimakasih.


Sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-tempe-kentang-kering-special-enak/