Cara Membuat Ubi Jalar Panggang Manis dan Enak

Cara Membuat Ubi Jalar Panggang – Anda ingin mėmbuat suguhan untuk makanan yang ėnak buat kėluarga, namun anda bingung makanan apa yang ėnak namun cara dan prosės mėmbuatnya sangat mudah dan simpėl. Nah, cocok sėkali dėngan rėsėp yang akan kami bagi kali ini yaitu rėsėp mėmbuat ubi jalar panggang manis. Bėrbicara tėntang ubi jalar mėrupakan golongan umbi-umbian yang mėmiliki bėntuk yang mėnyėrupai kėntang, tėtapi ubi jalar ini mėmiliki kėlėbihan dari pada kėntang yaitu jika ubi jalar lėbih sėhat untuk dikonsumsi. Sėrta ubi jalar juga bisa dibuat makanan yang ėnak-ėnak ya diantaranya sėpėrti rėsėp ubi jalar panggang manis yang akan kami bagi rėsėpnya.
Cara Membuat Ubi Jalar Panggang
Cara Membuat Ubi Jalar Panggang

Untuk cara membuatnya sangat mudah dan praktis, tepenting anda memiliki alat pemanggangan seperti oven. Karena sesuai nama resepnya makanan ini diproses dengan cara dipanggang, untuk itu cara membuatnya sangat mudah. Untuk lebih jelasnya mulai bahan apa saja yang akan digunakan, sampai untuk bagaimana cara-cara membuatnya. Berikut ini dengan resep membuat ubi jalar panggang manis dan enak, sebagai panduan untuk bisa menciptakan makanan yang enak ini.

Berikut Bahan – Bahannya :
Ubi jalar yang masih ada kulitnya 1 kilogram
Lada bubuk sedikit saja
Mentega secukupnya
Garam sedikit saja

Berikut Proses Membuat Ubi Jalar Panggang :
Sediakan loyang kemudian lapisi dengan alumunium foil anti lengket.
Setelah itu cuci bersih ubi jalar dengan cara disikat sampai bersih dari kotoran.
Berikutnya tusuk-tusuk ubi jalar dengan menggunakan garpu supaya saat pemanggangan cepat matang dan sempurna.
Letakkan ubi jalar kedalam loyang lalu pangganglah kedalam oven yang panas, dan oven selama 1 jam dan sampai matang serta empuk.
Angkat lalu belah ubi jalar yang sudah matang menjadi dua bagian.
Setelah itu olesi dengan mentega secukupnya kemudian tambahkan dengan sedikit garam serta lada bubuk, dan ubi jalar panggang manis siap untuk dinikmati.

Itulah untuk bagaimana tentang resep membuat ubi jalar panggang manis dan enak kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih

Sumber : http://www.dapurshofie.com/resep-membuat-ubi-jalar-panggang-manis-dan-enak/